Minggu, 28 April 2013

Super Camp 



usia remaja, antara 13-15 tahun merupakan usia pencarian identitas diri (role model). jika mereka mampu mengidentifikasikan dirinya dengan baik, maka besar kemungkinan akan sukses dimasa yang akan datang. namun, jika yang terjadi adalah sebaliknya, mereka tidak tahu jati dirinya atau bahkan hanya mengikuti arus budaya yang sedang berkembang, maka dikhawatirkan mereka akan terjerumus kepada hal-hal yang terlarang, seperti narkoba, pornografi, free sex dan sebagainya.
oleh karena itulah, SMPIP Bilingual School Tunas Bangsa (SMP Tunas Bangsa) telah menyelengggarakan Super Camp 2013 dengan menggambil tema "Yes, We Can!". training ini merupakan pembekalan kepada para siswa SMP Tunas Bangsa terutama menghadapi ujian semesteran sekaligus menumbuhkan kedekatan dengan sang pencipta, rasa percaya diri sendiri dan jiwa kemandirian.
materi yang diberikan adalah berupa keimanan, motivasi diri, dan pembekalan life skill (keahliann dalam kehidupan sehari-hari, seperti jiwa wirausaha/enterpreneurhip).
acara puncaknya adalah "sale on the street", yang merupakan praktik menjual hasil karya anak-anak. sekaligus praktik dari penggabungan materi-materi sebelumnya dengan merealisasikan rasa percaya diri dan enterpreneurship skill yang diajarkan.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar